PENIPUAN KASKUSER SOLO

SOLO–Remaja Solo yang juga Kaskuser dengan akun Kaskuser Hafid Hasan (HH) yang diduga melakukan tindak pidana penipuan, Rabu (17/4/2013) pukul 02.00 WIB akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Rudi Hartono kepada Solopos.com membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan HH ditangkap di kediaman kerabat HH yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah HH.

“Dia ditangkap dan sudah ditahan di Mapolresta Solo. Karena di bawah umur, HH didampingi oleh ibu dan ayahnya,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, HH sempat menjadi buruan oleh para anggota Kaskus lainnya. kasus penipuan melalui Forum Jual Beli (FJB) Kaskus dengan terduga pelaku HH masih berlanjut. Kasus ini mulai diselidiki oleh Polresta Solo pascalaporan pada Minggu, (14/4/2013).

Sebagai bentuk solidaritas, ID Kaskus yang bernama tiger2005 yang diposting Jumat (12/4/2013), melaporkan secara detail kronologi kejadian samapai tindakan-tindakan yang sebaiknya dilakukan oleh para kaskuser.

Dalam thread-nya yang berjudul Kasian Banget Newbie ini, Ketipu 12Juta di FJB..Keep Hati, Banyak Penipu. Tiger2005 mencoba menjelaskan kronologi dan bukti-bukti dari korban yang telah tertipu.

Di thread tersebut akhirnya disepakati untuk menangani kasus penipuan ini tiger2005 dan yang lain membentuk tim khusus yang bernama tim Buserbu. Buserpu sendiri singkatan dari Tim Buru Sergap Penipu.

Terrbentuknya tim Buserpu ini mendapat komentar positif dari kaskuser lain. ID Chol4xZ mengungkapkan kegembiraannya dengan menulis komentar, “Salut ane ama Tim Investigasi ala Kaskuser. . . kalau smpe ktangkep tuh penipu, Tim invegstigsi ala kaskuser bisa nglahin tim invstgsi ala DPR, Semangat Buat agan2 sekalian. .  ane udh dri td mlam mantngin ni thread,

Kasus ini bermula dari laporan seorang yang bernama Bagas Setyo Nugroho yang merasa telah ditipu oleh akun yang berinisial HH di FJB Kaskus.

Selain Bagas, masih ada tiga orang lain yang telah ditipu oleh HH. Belakangan diketahui HH adalah warga Pasar Kliwon Solo. Hasil penyelidikan HH diketahui masih remaja.

Sebagaimana diketahui HH masih berusia sekitar 15 tahun. Polresta Solo mulai menyelidiki kasus dugaan penipuan yang dilakukan kaskuser asal Solo akun HafidHassan (HH)).

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Senin (15/4/2013), menyatakan telah menerima laporan dari para kaskuser tersebut.

Penyidik telah meminta keterangan beberapa saksi termasuk salah satu korban. Selain itu, penyidik juga telah mendatangi rumah terlapor. Namun, terlapor dan keluarganya saat itu tidak berada di rumah.

“Kami masih menyelidiki kebenaran informasi itu,” jelas Rudi mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

HH diketahui tinggal di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.  Saat Solopos.com mendatangi rumah terlapor di alamat yang ditunjukkan salah satu korban Bagas Setyo Nugroho, 20, warga Nayu Utara RT 003/RW 013, Kadipiro, Banjarsari, Solo, HH tidak berada di rumah.

Rumah itu tampak tak berpenghuni. Pemilik rumah tak kunjung keluar saat Solopos.com mengetuk pintu beberapa kali.

sumber : http://www.solopos.com/2013/04/17/penipuan-kaskuser-solo-hh-akhirnya-ditangkap-polisi-397712

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s