BAB 5 – PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN RISIKO SISTEMATIK TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SEKTOR PEMBIAYAAN DI BEI TAHUN 2007-2008.

Kesimpulan

1. Hasil pengujian statistik hipotesis 1 menunjukkan bahwa secara bersama-sama faktor fundamental dan resiko sistematik berpengaruh secara bersama-sama terhadap harga saham dari uji ANOVA atau F test, didapat F hitung 9.044 dengan tingkat signifikansi 0,004. Karena probabilitas (0,004) jauh lebih kecil dari 0,05, maka dapat dikatakan bahwa GPM, NPM, OPM, NPM, EPS, PER, BVS, PBV, BETA secara bersama-sama berpengaruh terhadap harga saham.

2. Hasil pengujjian statistik hipotesis 2 menunjukkan bahwa dengan tingkat signifikansi α = 5% dengan degree of freedom n-1 (15), maka didapat t table sebesar 1.753, sehingga dari 8 variabel yang ada, hanya variabel BVS =2.375 dan PBV 4.044 yang mempunyai t hitung > t tabel yang berarti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Sedangkan untuk variabel lainnya yaitu GPM, NPM, OPM, EPS, PER, dan BETA memiliki t hitung < t tabel yang berarti tidak mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial.

Saran : Diharapkan ditambahnya variabel-variabel yang belum terdapat pada penelitian dan menambah perusa ini sehingga dapat lebih berguna bagi investor maupun masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s