Siapa boy band terbesar di dunia?

Pertanyaan trivia : Siapa boy band terbesar di dunia? Backstreet Boys? *NSYNC? New Kids? Hanson? Take That? Menudo? Nope. Menurut sumber Guinness World Records yang dapat dipercaya, JYJ adalah juaranya.

Fansclub JYJ ini lebih besar dari fansclubnya Justin Timberlake! Ketenaran di negeri mereka sendiri menempatkan mereka sebagai nomor wahidnya di Guinness tahun 2008 dan 2009 karena punya fansclub resmi terbesar di dunia (di Seoul ada lebih dari 800.000 member) dan selebritis yang paling sering di foto di bumi ini (mereka telah dipotret kira2 sebanyak 500 juta kali, heahh… gimana itungnya ini…?)

Sekarang JYJ sudah mendunia dengan perilisan album berbahasa Inggris, The Beginning dengan label Atlantic Records. CD nya terdiri dari dua lagu, “Empty” dan “Be My Girl,” yang dibuat oleh Rodney Jerkins (yang pernah membantu pembuatan lagu2 Michael Jackson, Britney Spears, Jennifer Lopez, Janet Jackson, Beyoncé, Lady Gaga, Mary J. Blige), dan single andalan “Ayyy Girl,” yang dikerjakan oleh Kanye West.

Sewaktu member JYJ perform di tahun 2003 dengan nama boyband TVXQ (yang memiliki 4 album sukses di Korea dan Jepang), album baru mereka ‘The Beginning’ sangat tepat penamaannnya karena JYJ adalah rebirth dari TVXQ dan juga karena mereka akhirnya melaju ke Amerika. JYJ mengalami jalan yang panjang dan sulit untuk meraih titik ini. Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, ketika masih di TVXQ, akhirnya menuntut label rekaman mereka, SM Entertainment karena ingin keluar dari ketidakadilan selama 13 tahun kontrak ‘perbudakan’. Meski telah menjual jutaan keping dan memecahkan rekor Asia, sampai mereka akhirnya berhasil keluar dari SM, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu berpisah (dari TVXQ).

Tapi sekarang, perhatian berpusat pada JYJ. Edisi terbaru Billboard dengan cover mereka terjual dalam 24 jam, sangat cepat, dan label rekaman mereka harus menghentikan pesanan pre-order untuk edisi lux The Beginning karena terlalu banyak permintaan. Dan juga, suara R&B JYJ ternyata pas buat telinga orang Amerika sehingga bisa diterima oleh fans2 di sana.

“Saya sangat senang bisa bekerja dengan JYJ di album debut mereka,” kata Jerkins, “Sekarang semua tentang Timur bertemu Barat, dan dunia bercampur dengan berbagai kebudayaan, Kanye dan saya berusaha memenangkan penyatuan dunia lewat musik dan memperkenalkan artis dari ujung dunia ke ujung Amerika sehingga menjadikan proyek ini sangat istimewa.” JYJ menambahkan: “Ini adalah pengalaman baru yang sangat luar biasa dan istimewa untuk kami. Kami merasakan tekanan bekerja dengan superstar, tapi kecemasan kami reda saat Kanye/Rodney mendukung kami. Kami memiliki waktu yang baik saat bekerja dengan mereka dan bertukar gagasan tentang musik dengan yang lainnya.”

Jadi, bersiaplah menyaksikan JYJ menempati sejumlah besar rekor Guinness di masa depan.

taken from dkpopnews
video by dlwlutt@youtube, Kpopfanzone@youtube

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s